INFOSEKAYU.COM  - Pendatang baru Liga 2, Muba Babel United, tergabung di dalam Grup A bersama Sriwijaya FC, PSMS Medan, AA Tiga Naga, PSPS Riau, dan Semen Padang. Publik lantas diramaikan dengan nama klub yang masih bertuliskan Babel United.

Padahal, tim berjuluk Laskar Ranggonang ini sudah hijrah ke Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kab. Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan. Muba Babel United merupakan tim merger antara Babel United dan Muba United. 

Sebelumnya, Babel United bermarkas di Pangkal Pinang, Bangka Belitung dan hasil dari marger antara Aceh United dan PS Timah Bangka Belitung.

Hingga pada 2019, Pemkab Muba mengambil alih klub Babel United. Namun, belakangan nama klub masih menimbulkan perdebatan di media sosial. Hal tersebut dipicu dari jadwal resmi yang keluar tidak sinkron nama tim yang tertulis Babel United.

Tentu saja itu menimbulkan beragam reaksi menjelang kick-off Liga 2 2021 zona Sumatra. Sebagian pihak menganggap klub masih milik Bangka Belitung.

"Sebelumya memang tim ini berasal dari Bangka Belitung, namun sudah sepenuhnya menjadi milik Muba. Proses kepindahan sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya," kata Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, ketika dikonfirmasi, Kamis (30/9/21).

Sumber : INDOSPORT.COM 

Share To:

redaksi

Post A Comment: