SEKAYU, INFOSEKAYU.COM - Puluhan masyarakat Sekayu terjaring razia di Bundaran Sekayu yang digelar Polres Musi Banyuasin, Kamis (14/10/2021) sore ketibaan rezeki. Awalnya para pengendara yang melanggar lalu lintas merasa cemas karena biasanya dalam razia, mereka selalu ditilang, sebaliknya diberikan hadiah berupa vaksinasi gratis COVID-19.

Dalam kegiatan ini, Polres Muba bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba untuk mendukung Pemkab Muba mengakselerasi percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) melalui percepatan vaksinasi COVID-19.

"Kami dari Polres Muba beserta Dinas kesehatan kabupaten Muba melaksanakan giat vaksin di jalan, mungkin orang orang berpikiran ada razia apa?, ternyata bukan razia, melainkan kami meminta dan menghibau warga Muba yang belum divaksin untuk mau ikut vaksinasi supaya cepat mencapai herd immunity, khususnya di Kabupaten Muba sendiri,"ungkap Kasatbinmas AKP Nofrizal.

Vaksinasi ini, menurut Nofrizal akan dilakukan Polres setiap hari. Ia juga berharap agar masyarakat Muba umur diatas 12 tahun tervaksin semuanya. "Sasaran kita pengendara roda 2 pengendara roda 4 yang kebetulan lewat di bundaran STIER ini, bagi yang belum vaksin kita arahkan vaksin disini,"ungkapnya.

Meskipun telah divaksin, lanjutnya diharapkan masyarakat tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan lainnya di tengah kondisi penerapan PPKM level I yang masih berlangsung.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi Seftiani Peratita SS MKes juga menghimbau masyarakat Muba yang belum divaksin agar segera vaksin dan tetap menerapkan prokes guna menekan penularan COVID-19.

"Jadi mari kita jangan lengah tetap patuhi prokes COVID-19 dengan cara pakai masker, terus cuci tangan dan menjaga jarak. Kalau kita sudah melakukan Prokes yang ketat InsyaAllah pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas dengan kondisi normal,"ungkapnya.
Share To:

redaksi

Post A Comment: