Infosekayu.com - Pasca delapan pekan terbenam menempati juru kunci dan akhirnya berhasil keluar dari zona degradasi Liga 2 Indonesia Grup A 2021, Manajer Muba Babel United blak-blakan membongkar kunci kesuksesan Laskar Ranggonang.

"Ya kita tahu delapan pekan yang sulit buat Muba Babel United, kuncinya adalah kebersamaan tim, fighting spirit. Kemudian usaha yang semaksimal mungkin yang kita bisa, tentunya itu," ungkap Manajer Tim MBU yang baru, Rudy Murod.

Dengan perolehan 9 poin dari 9 kali bertanding, tim Muba Babel United asuhan Ibnu Grahan ini dipastikan aman dari degradasi.

Tinggal yang berkutat penentuan siapa yang bakal terdegradasi yakni KS Tiga Naga yang mengantongi 8 poin dari 9 kali bertanding dengan Semen Padang FC yang mengantongi 7 poin dari 9 kali bertanding.

"Kalau dari segi teknis kita melakukan beberapa perubahan seperti mendatangkan coach Ibnu Grahan."

"Kemudian ada beberapa pemain yang kita datangkan dan ini Alhamdulillah menjadi motivasi tersendiri, sesuatu yang menjadi Muba Babel United bangkit."

"Saya apresiasi sekali kerja keras tim, kerja keras manajemen kita bisa lebih baik ke depannya untuk menjadi kebanggaan masyarakat Muba dan secara umum masyarakat Sumatera Selatan," beber Pemilik Sport Event Management, brand BONGEN.ID yang selama ini kerap tampil sebagai staf Wabup Musi Banyuasin terutama banyak bergelut menyukseskan kegiatan olahraga hingga terlibat di MBU sebagai asisten manajer.

Bagi Muba Babel United laga sisanya alias laga pamungkas kesepuluh menghadapi tim tuan rumah PSPS Riau, Senin (29/11/2021) pukul 20.30 sudah tidak berpengaruh lagi untuk lolos tidak lolosnya ke babak berikutnya ataupun tidak lagi menentukan ada yang terdegradasi atau tidak.

Begitu juga peringkat tidak akan berpengaruh baik nantinya menang kalah ataupun seri. Posisi peringkat akan tetap PSPS Riau di peringkat ketiga.

Hanya saja bagi Muba Babel United kalaupun menang akan berakhir di peringkat keempat. Namun jika MBU kalah, sementara antara KS Tiga Naga atau Semen Padang FC jika salah satunya menang nanti maka tim itu akan menyalip MBU ke peringkat empat sekaligus aman dari degradasi.

Laga Semen Padang vs KS Tiga Naga Selasa 30-November 2021 pukul 15:15 nanti adalah laga hidup mati kedua tim ini.

KS Tiga Naga cukup satu poin saja sudah bisa dipastikan aman.

Sedangkan Semen Padang FC mesti mati-matian memenangkan laga untuk mencuri 3 poin tambahan agar tidak terjungkal degradasi ke Liga 3.

"Sejauh ini anak-anak dalam motivasi yang tinggi ya. Mungkin kita semua tahu bahwa leg pertama kita mengalami situasi yang sulit," terang pria kelahiran Palembang 13 Februari 1975.

Rudy yang mengaku keluarganya (anak dan istri) bertempat tinggal di 18 Land Res. Bandung menjelaskan, dengan tekad bulat perjuangan serta doa semua akhirnya kita bisa melalui ini dan tahun depan kita masih akan melakukan perbaikan-perbaikan terus untuk tim.

"Yang pasti sampai detik ini anak-anak, tim pelatih khususnya dalam satu rumah, satu saudara dan tetap akan fight di laga-laga selanjutnya," pungkas Rudy yang pernah menjadi atlet Diklat Bulutangkis Pusri. (Abdul Hafiz)

KLASEMEN PENYISIHAN II GRUP A

KLUB, MAIN, MENANG, SERI, KALAH, GOL, POIN

Sriwijaya FC 9 6 2 1 (13-4) 20

PSMS 9 4 4 1 (13-7) 16

PSPS 9 2 3 4 (7-9) 12

MBU 9 2 3 4 (5-9) 9

KS Tiga Naga 9 2 2 5 (9-15) 8

SPFC 9 1 4 4 (9-12) 7.

Sumber : Sriwijaya post.

Share To:

redaksi

Post A Comment: