PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM  - Pemerintah akan menggratiskan angkutan kota (angkot) di Palembang selama satu tahun. Proram ini dalam rangka mendorong masyarakat untuk mengurangi kendaraan pribadi dan kembali ke angkutan umum

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ari Nasra JS mengatakan, bahwa pihaknya terus mendorong masyarakat agar mengurangi menggunakan kendaraan pribadi dan beralih ke angkutan umum. Salah satunya dengan menyediakan teman bus dan angkot feeder yang akan digratiskan selama satu tahun.

"Setahun ke depan gratis dulu bagi seluruh masyarakat untuk naik Teman Bus dan angkot feeder, dan ada subsidi dari pusat. Kendaraan yang aman, nyaman, murah dan cepat akan menjadi fokus Pemprov Sumsel, sehingga masyarakat tidak lagi berpikir menggunakan kendaraan pribadi untuk aktivitasnya," ujar Ari, Kamis (9/6/2022).

Ari mengatakan, pihaknya juga telah membahas mengenai kampanye gerakan nasional dalam meningkatkan penggunaan angkutan umum di Kota Palembang sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kemacetan di Sumsel. Sselama ini telah dilakukan berbagai upaya alternatif, namun kenyataannya masyarakat masih memilih menggunakan kendaraan pribadi dengan berbagai alasan.

"Kita ingin mengubah mindset masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi agar kembali ke angkutan umum. Apalagi saat ini angkutan umum sudah jauh lebih aman, nyaman, murah dan cepat," katanya. (Inews).


Share To:

redaksi

Post A Comment: