Infosekayu.com - Jasad putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah ditemukan sekitar Pukul 6.50 pagi waktu Swiss. Jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Jarak ditemukan jasad Eril dengan lokasi almarhum pertama kali hilang cukup jauh. Tepatnya 5,1 Km jika kita ukur dari googlemaps.

Eril pertama kali dilaporkan hilang pada 26 Mei 2022 waktu Bern di Schoenausteg. Jasad Eril, ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.

Jika berkendara, membutuhkan waktu sekitar 16 menit dari lokasi hilang dan ditemukan jenazah Eril.

Dubes RI di Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, jenazah Eril ditemukan oleh polisi Bern Pukul 06.50 pagi waktu Bern.

"Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bawah jasad itu adalah benar ananda Eril pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss," kata Muliaman saat konferensi pers dari Swiss, Kamis (9/6).

Dari hasil tes DNA tersebut, Polisi menyatakan bahwa jasad yang ditemukan tersebut benar Eril. "Pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad itu Eril," tegas dia.

Muliaman menambahkan, prosedur selanjutnya sesuai dengan aturan hukum di Bern, Swiss, berkas tersebut akan disampaikan kepada pengadilan. Kemudian pengadilan telah memutuskan untuk menyerahkan jasad tersebut kepada keluarga.

"Sekitar 2 jam lalu pihak pengadilan memberikan wewenang keluarga untuk memberikan jasad Ananda Eril," katanya.

KBRI Bern memastikan penghormatan hak-hak islam terpenuhi. Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi persiapan pemberangkatan jenazah ke Indonesia.

Tes DNA

Dari hasil tes DNA tersebut, Polisi menyatakan bahwa jasad yang ditemukan tersebut benar Eril. "Pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad itu Eril," tegas dia.(merdeka) 

Share To:

redaksi

Post A Comment: