JAKARTA - Tim kesenian Musi Banyuasin yang tergabung dalam sanggar seni Putri Sak Ayu tampil spektakuler dalam rangka menyambut KTT G20 dan Indonesia Culture Festival dj Anjungan Sumsel-Taman mini Indonesia Indah tanggal 6 November 2022.

Sanggar seni binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muba mampu memukau pada tamu dan undangan yang hadir pada acara yang dibuka oleh Dr. H. Aufa Syarial SP MSc Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Propinsi Sumsel itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH dalam sambutan nya menyampaikan bahwa Tim kesenian Muba menampilkan Tanjidor, senjang, lagu daerah, tembang batanghari sembilan, sastra tutur, tari burung putih, tari elang hitam, tari setabik dan sendratari putri sima.

"Tentunya kami sangat bangga karena Tim kesenian Kabupaten Muba bisa tampil sangat bagus dan spektakuler sehingga tidak hanya menghibur tapi bisa menyampaikan pesan atau cerita dibalik setiap kesenian yang ditampilkan,"katanya.

Seperti yang dikathui bahwa sebagian besar tamu undangan yang hadir adalah saudara-saudara kita yang berasal dari Kabupaten Muba dan Sumsel.

"Tim kesenian Muba juga mampu menghadirkan nuansa daerah yang sangat kental, sehingga tamu undangan yang hadir seperti sedang berada di kampung halaman,"ucapnya.

Acara tersebut, dihadiri IPA MUBA sejabodetabek, dewan kesenian Kabupaten Muba, dan masyarakat asli muba yang menetap di Jabodetabek.

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: