Banyuasin, Infosekayu.com - Sebanyak tujuh rumah warga dan sekolah dasar (SD) di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel), diterjang angin puting beliung, Minggu siang, 20 Februari 2022. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Dampak dari bencana angin puting beliung dengan rincian tujuh rumah warga rusak ringan dan satu sekolah dasar rusak berat," kata Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, Senin, 21 Februari 2022.

Ansori mengatakan bencana puting beliung itu terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Banyuasin pada pukul 12.30 WIB, Minggu, 20 Februari 2022.

Sebanyak tujuh rumah warga yang rusak ialah milik Siti Badilah (77 tahun), Junaidi (45 tahun), M Umar (60 tahun), dan Ismail (67 tahun). Kemuadian, rumah milik Karyanto (43 tahun), Razeb (35 tahun), dan Rumsyah (63 tahun).

"Saat ini BPBD Banyuasin sedang berkoodinasi dengan pihak desa untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak," jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap siaga lantaran saat ini beberapa wilayah Sumsel masih memasuki musim hujan.

"Kami mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan terutama saat hujan datang. Sebab hujan yang disertai angin kencang memang kerap melanda wilayah Banyuasin terutama di daerah perairan," ujar Ansori.

Sumber : medcom 

Share To:

redaksi

Post A Comment: