SEKAYU - Lagi-lagi tim kesenian Kabupaten Muba melalui tim tim seni Sanggar Putri Sak Ayu menjadi pusat perhatian pada event berkelas.

Kali ini tim kesenian di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) itu berhasil menyedot perhatian para pengunjung dan penonton Silampari Night Carnival 2022 yang di gelar di Kota Lubuk Linggau 18 Oktober 2022 malam itu.

Kabid Kebudayaan Disdikbud, H. Muardi, S.Pd, MM menyampaikan bahwa tim kesenian Muba saat itu tampil dengan busana-busana yang mengambarkan sebuah legenda.

"Tim kesenian Muba menampilkan baju karnaval putri sak ayu, baju elang hitam, baju siluman buaya, baju tradisional dan musik tanjidor,"kata Muardi.

Menurutnya, penampilan tim kesenian Muba cukup menyita perhatian karena banyak penonton yang merasa senang dan mengabadikan penampilan tim kesenian Muba saat ikut meramaikan Silampari Night Carnival 2022.

"Selain berpartisipasi dalam kesempatan itu tim kesenian Muba melalui Sanggar Putri Sak Ayu juga memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Kabupaten Muba,"pungkasnya.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: