Sekayu, Musi Banyuasin - Atlet Pencak Silat wakil Indonesia, Rangga Andika yang merupakan putra kelahiran Tebing Bulang, Sungai Keruh, Muba, pada 18 Januari 1996 silam ini meraih medali perak atau juara 2 Kelas I Putra pada kejuaraan Asian Pencak Silat Championship di Kashmir, India, Minggu (17/10/22).

Pemuda yang juga prajurit TNI di Pomdam XIV/Hasanuddin berpangkat Sersan Satu ini sebelumnya diputuskan menang pada babak kedua partai semifinal melawan Atlet wakil India, Anuj Dattaguru.

Pada partai final, Rangga kalah poin setelah berhadapan dengan pesilat wakil Singapore, Muhammad Nursahfareeq Bin Shahrudin. Kepada mubaonline.com, Rangga Andika mengakui keunggulan dari lawannya tersebut.


 

"Untuk sekarang kita akui keunggulan tim lawan, tapi kedepannya dengan latihan yang lebih terarah dan terprogram, insyaallah kita mampu mengatasi lawan. Setelah ini kami akan kembali ke Pelatnas Indonesia untuk mengikuti latihan terpusat dan fokus ke sea games Cambodia dan event-event Internasional lainnya," ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

Sebagai prajurit dan sebagai pesilat, Rangga mengaku akan terus berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. "Dan tidak pernah ada pengorbanan untuk pengabdian kepada bangsa," ujar pemuda yang juga Taruna Himssi GP Pengda Sulawesi Selatan ini.

"Dan dari diri saya sendiri sangat bangga bisa kembali membawa nama Indonesia dan khususnya mengibarkan bendera perguruan Himssi GP di Negara India ini," tutupnya.

Share To:

redaksi

Post A Comment: